Buat Apa Jauh-jauh ke Jerusalem?

Share it:

Taman Wisata Iman bukit Sitinjo Dairi merupakan sebuah faktor pendukung cukup besar yang menjadikan Propinsi Sumatera Utara sebagai Barometer icon kerukunan antar umat beragama. Ya, karena di areal seluas 13 hektar itu terdapat Vihara , Gereja Oikumene, Mesjid dengan Ka’bah dan Menara, Gua Bunda Maria, Pura dan Kuil dengan arsitektur khas Bali dan India.

Bagi umat Muslim sangat cocok digunakan untuk latihan Manasaik Haji sebelum berangkat Naik Haji ke Mekah. Selain lapangan manasik Haji juga terdapat Mesjid dan penginapan.

Bagi yang beragama Kristen, Taman Wisata Iman Sitinjo dapat dijadikan salah satu alternative tujuan wisata Rohani seperti yang terdapat di Jerusalem. Di taman ini sudah terdapat Gereja Oikumene yang berdiri megah. Dibelakang Gereja ini terdapat hamparan lembah dan perbukitan juga terdapat air terjun.

Jadi kita tidak perlu lagi harus terbang ke Jerusalem dengan biaya yang begitu besar untuk dapat melihat situs-situs rohani seperti Taman Getsemane, Kandang Domba Betlehem tempat kelahiran Yesus, Jalan Salib dan Bukit Golgota sampai situs perjalanan Tuhan Yesus ketika mengadakan mujizat yaitu memberi makan lima ribu orang dengan lima roti dan dua ikan. Tiket masuk ke lokasi ini juga cukup murah.

Hanya dengan merogoh kocek senilai Rp. 2000,- kita sudah dapat menikmati semua keindahan Taman Wisata Iman ini. Jika masih ingin berlama-lama di taman ini, disediakan juga fasilitas penginapan yang lumayan murah.

Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi memang tempat yang tepat untuk menumbuhkan rasa cinta pada alam dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa sambil refreshing.

*Sumber: http://rahelsibayak.blogspot.com
Share it:

Intro

Rekreasi

Post A Comment:

0 comments: