TWI Dikunjungi Wisatawan Luar Daerah

Share it:

Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi memang sudah cukup terkenal di negeri ini. Selain pengunjung dari Kabupaten Dairi, Taman Wisata Iman ternyata banyak juga dikunjungi para wisatawan dari luar Kabupaten Dairi bahkan dari luar Propinsi Sumatera Utara. Bahkan banyak orang-orang dari luar propinsi Suamtera Utara yang ingin sekali berkunjung ke Taman Wisata Iman namun dikarenakan waktu dan kesempatan yang belum tmemungkinkan sehingga mereka belum dapat mengunjungi taman ini.

Biasanya mereka datang secara rombongan atau berkelompok. Seperti kumpulan atau punguan-punguan yang ada di gereja, mesjid dan organisasi-organisasi keagamaan lainnya, juga dari kumpulan-kumpulan STM sampai kelompok arisan. Kebanyakan mereka datang dengan kendaraan sewaan atau carteran.

Bagi yang beragama Kristen sering mengadakan kebaktian bersama disana. Dengan mengambil tempat dibawah pohon-pohon pinus yang rindang dan sejuk membuat suasana kebaktian menjadi lebih khidmat dan tenang.

Di lokasi Vihara Saddhavana, juga sering diadakan kegiatan keagamaan berupa perkemahan atau pertapaan bagi mereka yang beragama Budha. Memang, lokasi Vihara ini memang salah satu lokasi yang paling tenang dan dikelilingi kawasan hutan pinus.

Para pengunjung dari luar daerah biasanya meninggalkan kenang-kenangan sebagai pertanda telah mengunjungi Taman Wisata Iman.

Harapan kita tentunya bagi para pengunjung terutama yang berasal dari luar daerah agar dapat turut serta mempromosikan keberadaan Taman Wisata Iman ini kepada orang-orang di daerah asalnya masing-masing. Ini juga menjadi tanggung jawab Pemda dan seluruh masyarakat Dairi untuk dapat tetap menjaga bahkan meningkatkan keindahan Taman Wisata Iman yang merupakan sebuah aset berharga Kabupaten Dairi.

Share it:

Pengunjung

Textslide

Post A Comment:

0 comments: